Latest News

Dataran Tinggi Dieng Surga Di Bumi Nusantara

Indonesia memang terkenal sebagai negara yang memiliki beragam budaya, pesona dan keindahan alam yang tidak ada duanya di dunia, banyak negara-negara lain yang sangat mengagumi keindahan alam dan budaya negara kita. Satu lagi keindahan yang bisa kita nikmati adalah wisata Dataran Tinggi Dieng di Propinsi Jawa Tengah. Dataran Tinggi Dieng berada 30 km dari kota Wonosobo, lebih tepatnya berada diperbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Panorama alam yang indah dan masih alami serta udara yang masih bersih menjadi daya tarik semua orang untuk mengunjungi wisata Dataran Tinggi Dieng. Penamaan ‘Dieng’ sendiri berasal dari bahasa Sansekerta “Di” yang berarti Tempat yang tinggi dan “Hyang” yang diartikan tempat para Dewa Dewi, sehingga Dieng diartikan sebagai tempat kediaman para Dewa Dewi.
Dataran Tinggi Dieng
Untuk menuju wisata Dataran Tinggi Dieng sangatlah mudah, karena memang bisa dijangkau oleh berbagai sarana transportasi darat, bisa menggunakan bus umum, kendaraan bermotor, kendaraan pribadi atau menggunakan jasa travel dengan tujuan Kabupaten Wonosobo. Bila kita berangkat dari kota Yogyakarta kita bisa sampai di wisata Dataran Tinggi Dieng sekitar 3 jam perjalanan darat, karena jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Kabupaten Wonosobo sendiri hanya berjarak sekitar 25 km. Selama perjalanan menuju wisata Dataran Tinggi Dieng anda akan melalui perkebunan tembakau dan menyaksikan keindahan serta panorama alam yang indah.
Wisata Dataran Tinggi Dieng berada di ketinggian 2.000 meter diatas permukaan laut, dengan udara yang sejuk dan masih bersih, tidak jarang juga kawasan ini diselimuti kabut putih yang membuat kita seakan berada di negeri diatas awan yang indah dan mempesona untuk disaksikan. Bila para traveler menghendaki menginap di kawasan wisata Dataran Tinggi Dieng bisa menyewa penginapan atau losmen yang banyak terdapat disekitar area ini. Bila menginginkan harga yang lebih murah alternatifnya adalah menyewa atau menginap dirumah-rumah penduduk setempat. Akan banyak kita temui candi-candi kuno di Dataran Tinggi Deng, candi-candi kecil ini bercorak arsitektur Hindu yang mempunyai keindahan tersendiri, dan bila sore menjelang bisa kita saksikan juga keindahan sang Surya yang kembali keperaduannya.
Bila kita berkunjung ke wisata Dataran Tinggi Dieng selain menyaksikan keindahan alam dan pesonanya, kita juga bisa menyaksikan berbagai informasi mengenai fenomena dan kejadian alam yang pernah terjadi di sekitar Dieng melalui “Dieng Plateau Theater” yaitu sebuah teater atau bioskop yang menyediakan 100 kursi bagi pengunjungnya setiap hari, keindahan taman-taman di sekelilingnya juga akan membuat betah kita yang mengunjungi Dataran Tinggi Dieng. Keindahan dan pesona alam di Dataran Tinggi Dieng sesungguhnya adalah rangkaian keindahan yang tersusun secara natural oleh Sang Pencipta, pegunungan, danau yang berwarna hijau dan kuning, air yang jernih membuat daerah ini sepertinya surga yang ada di bumi, selamat berkunjung ke Dataran Tinggi Dieng dan nikmati segala anugerah Pencipta kita. Wisesatravel Sahabat Perjalanan Anda.

By.Wisesatravel.com

0 Response to "Dataran Tinggi Dieng Surga Di Bumi Nusantara "